Madu Asli atau Palsu?

asli atau palsu?Hari ini aku membeli sebotol jirigen madu yang sudah kuharapkan beberapa hari lalu. Awalnya kecurigaan sempat terbesit dipikiranku, apakah madu yang kubeli ini asli atau tidak. Akhirnya aku pun berusaha mencari cara untuk membuktikan keaslian madu tersebut. Aku mulai membuka laptopku, dan langsung ku buka youtube. Disana ada tayangan dari Dr. OZ yang berjudul... euu.. aku lupa. Kurasa judulnya "madu asli atau palsu?".
Tak panjang pikir, langsung kutonton saja film itu. Oh, bukan film, tapi video.

Akhirnya aku pun tahu bagaimana cara membedakan madu asli dan madu palsu.


  1. Ambil satu sendok madu.. Dan.. panaskan di atas api.  Lihat bagaimana reaksinya dalam waktu sekitar10-20 detik. Jika madu berbuih, berarti madu tersebut Asli. Tapi jika tidak terjadi reaksi apa-apa, tandanya madu tersebut palsu.
  2. Masukan beberapa tetes madu kedalam 1 gelas air putih. Lihat.. Jika madu langsung bercampur dengan air, berarti madu tersebut Palsu. Tapi jika madunya tidak bercampur dengan air.. Maka madu tersebut Asli.
Kedua percobaan di atas kucoba satu persatu. Dan hasilnya ternyata positif asli. Haha... senang, hatiku senang. Madu yang kubeli hari ini adalah madu asli.

Artikel KABAR5 Lainnya :

Scroll to top